Dalam Sasaran Fisik, Satgas TMMD ke 121 Kodim Kabupaten Sukabumi Garap Sumur Bor di Desa Cicareuh

Dalam Sasaran Fisik, Satgas TMMD ke 121 Kodim Kabupaten Sukabumi Garap Sumur Bor di Desa Cicareuh

Smallest Font
Largest Font

Sukabumi – Salah satu titik sasaran pembuatan sumur bor berada di Kp. Cipetir Pasar Rt 13 Rw 01 Desa. Cicareuh Kec.Cikidang Kab.Sukabumi, rencananya kami akan melakukan pengeboran dengan kedalaman 40 M s.d. 70 M,

“Pesan saya mari kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat umum melalui Air bersih dengan bergotong royong dalam mensukseskan pembuatan sumir bor,” kata Serma Aang Anggota Staf Ter Dim 0622/Kab. Sukabumi, (10/08/2024).

Pembuatan sumur bor oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi dilakukan guna meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat melalui air bersih.

Menurutnya, Air sumur merupakan salah satu sumber air yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, sehingga penting untuk kita memiliki kualitas air sumur yang baik, karena jika Kondisi air yang buruk berpotensi menjadi sarang bakteri. Seperti diketahui, bakteri tertentu dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti diare, penyakit berbahaya yang rentan menyerang anak.

Seperti halnya yang kita ketahui bahwa  7 Ciri Air Sumur Sehat dan Layak Dikonsumsi yaitu Jernih, tidak berwarna, rasanya tawar, Derajat keasaman (pH) netral antara 6,8 hingga 7,5, Bebas zat kimia berbahaya  Tingkat kesadahan rendah seperti Na, Mg, Ca, dan Fe dan yang terakhir tidak mengandung bakteri berbahaya, demikian disampaikan Serma Aang Anggota Staf Ter Dim 0622/Kab. Sukabumi.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow